Aneka Iklan Menarik Brand Rokok

Industri iklan memang selalu berkembang dan tidak pernah habis dibuat mati. Salah satu jenis industri produk yang sangat berkembang faktor aneka tim berkompeten yang terlibat dalam proses pembuatan iklannya. Selain berkompeten, iklan-iklan yang ditayangkan akan seputar rokok juga menjadi gambaran yang dianggap cukup sangat mengeksklusifkan para kalangan model dari iklan rokok tersebut. Prinsip ini diterapkan untuk membuat banyak orang berpikir akan sisi keren yang dapat dimiliki jika mencoba produk rokok.

Menariknya banyak iklan rokok justru sama sekali tidak menggambarkan adegan para pria yang sedang merokok. Justru aneka sosok yang muncul dalam tayangan tersebut tampak seperti layaknya model perlente, sehat dan sangat menjaga kondisi tubuhnya agar selalu fit dan sempurna. Banyak adegan juga ditampilkan dalam iklan maupun tangkapan gambar adegan yang tampil di media papan iklan berukuran raksasa seperti baliho maupun billboard.

Selain dari faktor pria tampan, gagah dan elegan, iklan rokok juga banyak membawakan interaksi unik seperti yang sering digambarkan pada aneka harapan maupun keinginan aneka kalangan manusia. Tentunya dalam faktor yang unik dan menarik agar berhasil memikat banyak kalangan penonton hingga terus ingat akan produk iklan yang ditawarkan. Berikut beberapa macam iklan menarik yang sempat dibawakan oleh aneka produk.rokok baik itu yang lucu, menggunakan gaya sinematografis yang memukau, hingga menampilkan aktivitas memukau bagi banyak penontonnya. Berikut beberapa contoh iklan rokok yang unik dan menarik dengan gaya berceritanya masing-masing.

Djarum Super Edisi Flyboard

Dalam tayangan iklan yang edisi kali ini pihak Djarum menampilkan sosok pemerannya beberapa orang pria yang sedang melakukan aktivitas olahraga berupa flyboard, yaitu sejenis olahraga skydiving yang menggunakan tenaga roket berkekuatan kuat di bagian kakinya hingga dapat mendorong tubuh hingga melayang ke langit hingga ketinggian tertentu. Melalui iklan ini pihak rokok Djarum menggambarkan para sosok pria macho yang menjadi gambaran ideal bagi para pria. Serta diharapkan sosok ini menjadi salah satu jenis gambaran dan acuan dari sosok ideal kaum pria. Dengan penampilan yang terlihat keren, memiliki kemampuan yang besar tanpa ada batasan didalamnya, serta juga ekspresif dalam menampilkan jati dirinya.

U Mild – Kode Cowok

Dalam tayangan iklan yang kali ini para pria digambarkan sebagai pengguna rokok jenis U Mild yang masing-masing memiliki karakteristik unik serta identitas masing-masing. Sosok pertama digambarkan sebagai pria yang pandai untuk mengatur waktunya (pinter bagi waktu – kode cowok #52), menggambarkan bahwa karakter ideal yang juga merupakan sosok pengguna rokok U Mild memiliki karakter tersebut. Pada sosok pria kedua, menampilkan seorang pria yang terkesan menerima segala konsekuensi buruk yang terjadi pada dirinya (tiap luka punya cerita – kode cowok #182) sosok tersebut terkesan sangat siap menanggung segala macam akibat buruk yang terjadi akibat keputusan yang dijalankan. Pada sosok pria yang ketiga, menggambarkan akan sosok yang sedikit humoris dan mau menerima bentuk keakraban yang ditujukan oleh rekannya hingga mereka saling berpelukan. Namun ditambahkan dengan sedikit informasi seperti jangan terlalu lama peluknya (peluk boleh lama jangan – kode cowok #43), adegan ini cukup dianggap lucu bagi banyak kalangan sobat karib diantara kaum pria.

Pada sosok pria yang keempat menganggap bahwa keakraban para rekan sekawanan dilakukan dengan cara yang agak sedikit ekstrim. Dimana semakin dekat keduanya, maka mereka akan menjadi lebih nekat lagi dalam melakukan aneka macam hal gila yang mungkin berbahaya (makin dekat makin nekat – kode cowok #52), hal ini tentunya kurang baik untuk dijadikan pedoman dan diikuti. Dan pada sosok pria kelima sekaligus yang menjadi orang terakhir menyampaikan bahwa rasa cintanya tidak dibatasi oleh aneka macam hal, termasuk jika perasaan cinta itu ditujukan kepada seekor kucing hewan berbulu yang menggemaskan (cinta gak pandang bulu – #51). Ada aneka banyak pria yang ditampilkan dalam keseluruhan kode cowok ini.

Pria Maskulin yang Tangguh Gudang Garam Pria Punya Selera

Pada adegan dalam iklan produk rokok milik perusahaan Gudang Garam ini membuat sosok pria digambarkan dalam karakter yang maskulin, tangguh dan disukai oleh wanita yang cantik. Ketangguhan sosok pria ini digambarkan atas aktivitasnya yang terbiasa bermain di alam liar dan berinteraksi dengan hewan buas harimau sebagai peliharaannya. Adegan ini menyampaikan bahwa sosok pria yang terbiasa mengkonsumsi rokok Gudang Garam tersebut memiliki selera yang baik dalam hidup dengan alam liar maupun dengan sesama manusia hingga berhasil memikat lawan jenisnya.

Djarum 76 Kontes Jin ‘Wani Piro’

Tema iklan yang satu ini juga dibangun sedikit lucu dengan konsep gaya sosok pengabul permintaan dalam balutan busana tradisional Jawa. Sosok pengabul permintaan itu muncul di hadapan seorang pria yang memberikan satu kesempatan menarik baginya bebas untuk bisa meminta apapun. Iklan yang berkembang dengan gaya lucu ini mengambil sedikit konsep seperti nuansa srimulat. Dimana sosok kegembiraan yang dialami oleh pria beruntung tersebut dalam sekejap berubah menjadi kesialan baginya karena tidak berhasil mendapatkan apa-apa. Bahkan di akhir cerita justri ditampilkan bahwa pria beruntung tadi justru mengalami kesialan.

Sampoerna ‘Mula Mula Malu-Malu Lama-Lama Mau’

Iklan yang satu ini hanya tersedia di billboard atau baliho yang digunakan untuk memasarkan produk rokok merk Sampoerna. Iklan ini tidak tayang di TV. Namun dalam perkembangannya atas bentuk visual yang sedikit terlalu ekstrim membuat banyak kalangan melontarkan protes akan adegan yang dianggap terlalu mesum dan tidak sesuai dengan budaya kesopanan ala orang Asia. Bagaimana pendapat anda akan aneka iklan menarik yang dikemas dalam media promosi untuk aneka jenis iklan rokok ini? Adakah salah satu iklan diatas yang anda suka atau setuju? Atau bagaimana tanggapan anda seputar gambaran ekspresi dari iklan tersebut?

Comments closed