Seram Abis! Iklan ini Iklan Paling Menyeramkan

Kita bisa menemukan berbagai cara untuk mengiklankan sebuah produk atau jasa yang akan kita jualkan ke customer. Misalnya saja pada memanfaatkan reputasi para selebritis atau juga orang yang dikenal dengan istilah endorse. Selain itu juga kita bisa memanfaatkan berbagai macam kecanggihan teknologi yang saat ini sudah sangat luar biasa, misalnya kita sudah bisa menggunakan iklan di Facebook Ads atau Instagram Ads. tentu saja hal itu tergantung dengan target dari produk yang akan ditawarkan.

Meski demikian, jauh sebelum adanya Facebook Ads atau Instagram Ads, bahkan hingga saat ini para pelaku usaha umumnya menggunakan media televisi untuk mengiklankan produk mereka. Kita tentu kebanyakan membayangkan bahwa produk yang diiklankan bertemakan nuansa positif. Namun, apa jadinya jika para pelaku usaha mengiklankan produk mereka dengan cara yang berbeda? Misalnya saja dengan nuansa yang sedikit horor dan terkesan menyeramkan? Setidaknya hal itulah yang dilakukan oleh beberapa produsen barang di bawah ini. Entah memang disengaja atau tidak, tapi yang jelas beberapa iklan yang akan dijelaskan di bawah ini terlihat begitu menyeramkan. Penasaran? Berikut ini ada beberapa iklan menyeramkan yang untungnya tidak pernah kita tonton sewaktu kita masih kecil!

Remco – Baby Laugh’s A Lot

Target dari iklan ini sebenarnya adalah anak-anak karena produk yang ditawarkan adalah sebuah boneka berkuncir dua. Namun, entah apa yang dipikirkan pihak Remco karena apa yang terlihat dalam iklan ini malah terkesan menyeramkan dan jauh dari kesan bahagia. Iklan ini sendiri diawali oleh adegan seorang anak perempuan yang meletakkan boneka perempuan berkuncir dua di atas meja. Kalau kita lihat dengan seksama, ekspresi dari boneka perempuan tersebut terlihat mengerikan ketimbang menggemaskan.

baby laugh a lot by remco Cheaper Than Retail Price> Buy Clothing,  Accessories and lifestyle products for women & men -

Ya, mirip dengan boneka-boneka yang ada di film horor begitu, ‘kan? Suasana horor pun semakin terasa ketika boneka tersebut mulai tertawa yang mana suara tawanya terdengar seperti suara tawa kuntilanak!

Snickers – Halloween Grocery Store Lady

Iklan ini dibuat khusus oleh pihak Snickers untuk menyambut perayaan Halloween. Meski begitu, iklan ini tetap saja terlihat mengerikan. Terlebih kalau iklan ini benar-benar kejadian di dunia nyata ketika kita tengah berbelanja, terutama pada malam hari. Wah, horor banget!

Iklan Snickers sendiri memang diketahui cukup unik dan terkadang terlihat creepy. Di Indonesia iklan Snickers terkenal dengan jargonnya, “Loe Rese Kalau Lagi Laper.”

Mr. Krinkles Cereal

Dahulu kala badut diidentikkan dengan seseorang yang lucu dan menghibur. Kesan itulah yang kemudian membuat pihak produsen dari Mr. Krinkles menggunakan badut di dalam iklan mereka. Mr. Krinkles sendiri merupakan sereal untuk anak-anak yang mana bentuknya mirip dengan Koko Krunch.

Meski target pasar dari produk ini adalah anak-anak, namun kenyataannya iklan yang ditayangkan jauh dari kesan tersebut. Bahkan iklan ini sangat nggak cocok ditonton oleh mereka yang phobia badut. Riasannya sudah sangat menyeramkan, ditambah lagi cara ngomongnya yang ‘ngegas’. ‘Kan jadinya semakin menakutkan.

Love’s Baby Soft

Produk Love’s Baby Soft ini memiliki jargon, “Because innocence is sexier than you think” atau dalam bahasa Indonesia kira-kira bunyinya, “Karena kemurnian itu lebih seksi daripada yang kalian pikirkan”. Iklannya sendiri menampilkan sosok perempuan dewasa dengan pose yang tanggung tengah menjilati sebuah permen lolipop. Pose super tanggung dari sosok perempuan ini membuat para penonton yang melihat bertanya-tanya, “ini orang ngapain, yak?”.

Selain itu, aksinya yang tengah menjilati lollipop tanpa ekspresi membuat sosok perempuan tersebut lebih terlihat seperti seorang psikopat. Terlebih lagi selama durasi iklan, ia tidak mengucapkan satu patah kata pun!

Autoway Tires

Sebelum iklan ini dimulai, muncul tulisan peringatan: ”Tidak diperuntukkan untuk mereka yang penakut. Mohon tidak menonton konten ini jika kalian punya masalah kesehatan mental atau fisik. Kami tidak bertanggung jawab untuk segala macam cedera, penyakit, dan kerugian yang mungkin ditimbulkan karena menonton konten ini”.

Sebaiknya kalian menganggap serius peringatan dari iklan ini deh sebelum menontonnya. Sebab, iklan ini bisa membuat orang yang melihatnya jantungan. Ketika iklan ini diputar, kalian akan dikejutkan dengan sosok perempuan berwajah seram yang tiba-tiba muncul. Meski aneh, namun beberapa iklan menyeramkan tadi memang pernah dibuat.

Iklan Boneka Tahun 70-an

Di tahun 70-an, boneka yang bisa tertawa dan menangis memang menjadi salah satu item yang sangat diimpikan oleh anak-anak. Kala itu, hanya kalangan tertentu lah yang mampu membeli boneka yang bisa bersuara seperti layaknya bayi manusia. Produk ini adalah salah satu produk yang laku keras kala itu.

Namun siapa sangka, produk boneka imut tersebut dipromosikan melalui iklan yang mirip film horror. Pada iklan ini, tampak si boneka bayi duduk di atas kursi goyang sambil tertawa dengan seram seperti kuntilanak. Ditambah lagi para pemeran anak di iklan ini yang tiba-tiba melotot. Entah apa yang dipikirkan sang sutradara ketika membuat iklan ini.

Inochi Kun 

Kalau kalian ingin melihat benda atau penemuan aneh, negara satu ini tidak akan pernah mengecewakan kalian. Jepang. Ya, negara matahari terbit ini seolah tidak pernah kehabisan akal untuk membuat kita geleng-geleng kepala atas keanehan yang mereka ciptakan.

Kali ini keanehan tersebut bernama Inochi Kun. Entah makhluk apa Inochi kun itu. Yang jelas dia berbadan manusia namun kepalanya empat kali lebih besar dari ukuran normal. Anehnya, Inochi Kun masuk ke sekolah seperti anak-anak pada umumnya dan naksir pada seorang murid perempuan yang juga teman sekelasnya.

Iklan Tissue Seram

Sekali lagi kita berkunjung ke Jepang untuk melihat hal aneh. Iklan ini tidak hanya aneh namun juga seram dan sangat mengganggu pikiran. Pada dasarnya, ini adalah iklan tisu. Namun, entah kenapa bintang iklannya adalah seorang anak yang didandani seperti kurcaci dan seorang wanita berbaju putih dengan wajah yang datar dan misterius.

Yang paling menyeramkan adalah lagu dari iklan ini. Bukannya memasukkan lagu yang ceria, iklan ini malah memuat lagu seram seperti soundtrack film horror. Uniknya lagi, lagu ini diambil dari lagu berbahasa Jerman, yang jika diartikan liriknya menjadi, “matilah kau, matilah kalian semua yang terkutuk.”

Iklan Ice Cream Baby

Ini mungkin adalah iklan paling seram yang pernah diciptakan sepanjang sejarah dunia advertising. Iklan ini adalah iklan es krim. Dari merknya saja, es krim ini memang sudah agak janggal, yaitu “baby ice cream” alias es krim bayi. Aneh? Tunggu sampai kalian melihat iklan ini.

Dalam iklan ini tampak seseorang dengan tubuh yang berlumuran es krim. Hampir tidak ada bagian tubuhnya yang terlihat kecuali mata yang melotot. Orang aneh yang berlumur es krim itupun menyendok es krim dari kepalanya dan memasukkannya ke mulut. Kemudian makhluk aneh itu makan es krim sambil melotot ke depan kamera. Siapa yang mau makan es krim bayi ini?

Comments closed