Iklan Kampanye yang Paling Berpengaruh yang ada di Dunia

Pemasaran adalah bagian yang paling terpenting sebuah korporasi atau sebuah entitas yang tertentu hal ini untuk meningkatkan brand produk yang mereka miliki . Dalam konteks ini ada keberadaan slogan dalam iklan yang sangat penting dalam sebuah marketing .

Slogan yang menarik tidak hanya melekat di kepala para pembaca namun juga dapat mengubah cara berpikir para konsumen tentang produk yang akan diiklankan. Berikut ini adalah kampanye pada iklan yang paling berpengaruh dalam sejarah yang ada di dunia periklanan.

I Want You

Kampanye pada iklan ‘I want You’ ini bukanlah kampanye korporat melainkan sebuah iklan yang sangat populer besar-besaran yang dibuat oleh pemerintah Amerika Serikat untuk membujuk orang-orang agar mau bergabung dengan Angkatan Darat AS selama terjadinya Perang Dunia I dan juga Perang Dunia II.

Pada iklan ini menampilkan seorang figur seorang pria berjanggut, memiliki alis yang lebat, dan juga menggunakan topi yang tinggi dengan memiliki bintang lalu tangannya menunjuk pembaca dengan memiliki pesan di bawah mengatakan bahwa ‘I Want You’. Slogan ini akan sangat mudah untuk diingat dan juga tidak ada yang bisa menyangkal efektivitasnya pada masa itu.

Marlboro Man

Jika selama ini iklan sebuah produk rokok yang akan dipromosikannya adalah kebiasaan sangat yang tidak sehat dan juga terkait langsung dengan kematian pada beberapa modelnya, dalam hal ini tidak terjadi pada iklan ‘Marlboro Man’. Pengaruh yang ada pada iklan ini tidak ada yang menyangkal bahwa adanya dampak yang besar pada dunia periklanan khususnya pada iklan rokok.

Berkat iklan ‘Marlboro Man’ ini sudah banyak iklan rokok yang menampilkan berbagai citra yang dimiliki lelaki macho yang merokok, biasanya di medan dengan pemandangan indah. Tema koboi dalam iklan ‘Marlboro Man’ ini sudah terbukti menjadi populer dan juga menciptakan citra yang maskulin dan juga sangat menarik yang dikaitkan dengan asap rokok.

A Diamond Is Forever

De Beers ini meluncurkan sebuah slogan yang sederhana ini pada tahun 1947 dan masih saja digunakan hingga sekarang, hal ini yang menjadikannya salah satu kampanye yang ada pada iklan yang paling terlama berjalan pada sepanjang masa. Slogan ‘A Diamond Is Forever’ ini ditulis oleh seorang Frances Gerety dari biro iklan yang ada di Philadelphia NW Ayer.

Selama ia mengalami depresi yang hebat, penjualan pada berlian menurun. Lalu pada slogan De Beers ini mengubah sebagian besar yang hubungan Amerika dengan berlian. Novel yang keempat Ian Fleming yang menampilkan sebuah protagonis James Bond telah diterbitkan pada tahun 1956-an dengan memiliki judul ‘Diamonds Are Forever’, hal ini yang semakin memperkuat slogan De Beers ke dalam zeitgeist budaya.

Mac vs PC

Kampanye pada Mac vs PC adalah salah satu rangkaian pada iklan yang sudah dikenal secara universal dan merupakan serangkaian pada iklan televisi yang sudah berlangsung dari tahun 2006 hingga tahun 2009 di negara-negara seperti negara AS, negara Kanada, dan juga negara Jepang. Fitur Mac ini sudah diwakili oleh seorang pria yang santai, dan seorang juga pria berkancing dalam jas yang melambangkan tulisan PC.

Kemudian mereka akan menurunkan kualitas dan juga atribut Mac dan PC, dan akan membandingkan diri mereka dengan cara yang sangat lucu di mana Mac selalu akan keluar di atas.

Taste The Rainbow

Kampanye pada The Taste The Rainbow dari Skittles ini adalah salah satu kampanye pada iklan yang paling lama bertahan dalam sejarah yang ada di periklanan. Iklan ini dibuat pada situasi-situasi yang absurd dan hampir bisa dikatakan tidak menyenangkan, tempat permen ini menemukan dirinya dimasukkan ke dalam situasi yang tidak mungkin seperti sebuah  penculikan pada alien atau bersama dengan karakter yang sangat aneh seperti seorang pria yang terlihat seperti sebuah pinata. Mereka akan bekerja karena mereka ini membakar citra yang aneh mereka ke dalam benak seorang konsumen bersama dengan kemungkinan membangkitkan pada keinginan untuk memakan permen.

Real Beauty

Kampanye pada iklan ‘Real Beauty’ Dove adalah serangkaian pada iklan, lokakarya, video, acara, dan bahkan buku yang akan diterbitkan di seluruh dunia, yang semuanya itu akan berpusat pada membangun sebuah kepercayaan diri yang ada pada wanita dan juga pada anak-anak muda melalui perayaan penampilan yang alami dan juga fokus untuk membuat wanita merasakan kenyamanan dengan kulit yang mereka miliki.

Slogan pada kampanye iklan Dove ‘Real Beauty’ ini menggunakan papan reklame yang akan menampilkan foto-foto wanita biasa sebagai pengganti model-model yang sudah professional dan juga video-video yang  di mana wanita diambil berdasarkan deskripsi yang orang ramah dari orang asing.

Share A Coke

Kampanye pada iklan ‘Share a Coke’ ini pertama kali diluncurkan di negara Australia pada tahun 2011. Iklan ini merupakan upaya untuk mengubah bungkus yang tradisional yang ada di sekitar minuman yang memiliki tulisan “Berbagi Coke dengan …” diikuti dengan nama yang sangat populer.

Pada akhirnya slogan ini akan diterima dengan cara yang baik sehingga akhirnya akan diadopsi oleh negara-negara yang lain yang ada di seluruh dunia dengan muatan yang lokal dan juga unik mereka sendiri, seperti pada papan iklan yang interaktif di negara Israel atau nama panggilan akan tercetak di negara China.

Red Bull Gives You Wings

‘Red Bull Gives You Wings’ adalah sebuah kampanye yang akan menampilkan serangkaian kartun yang akan menggambarkan sebuah karakter pada minuman yang bermerek sebuah perusahaan sebelum mengembangkan sayap dan mulai terbang menjauh. Kumpulan pada iklan yang menawan ini dibuat oleh seorang Johannes Kastner bersama dengan arahan pada artistik sutradara Horst Sambo.

Kampanye pada iklan ini akan memiliki karakter yang khas yang akan menjelaskan popularitas masif, yang telah menyebar ke seluruh titik di mana kampanye ini sekarang sudah dijalankan lebih dari 170 negara yang ada di seluruh dunia.

Got Milk

Sebuah slogan yang bernama ‘Got Milk?’ ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1993-an dalam upaya mendorong para konsumen untuk minum lebih banyak susu ketimbang minuman yang tidak sehat lainnya. Di California Milk Processor Board telah merekrut perusahaan periklanan yang Good Bye, Silverstein & Partners untuk meningkatkan sebuah penjualan yang mereka miliki hingga laku.

Sedangkan pada kampanye ‘Got Milk?’ sudah dimulai sebagai iklan, dengan sangat cepat menjadi bagian yang tidak terhapuskan dari budaya yang sudah populer. Sudah banyak iklan yang menampilkan seorang selebriti dengan kumis susu. Dari model bernama Naomi Campbell hingga pebasket yang bernama Dennis Rodman.

Just Do It

Nike, Inc. (NKE) telah mengadopsi slogan ini sejak tahun 1988 ketika perusahaan ini berada di tengah-tengah kesulitan pada keuangan. Pepatah yang sederhana ini sekarang tidak dapat dipisahkan lagi dari perlengkapan merek yang ada pada olahraga atletik.

Dapat mereka katakan bahwa slogan ‘Just Do It’ ini adalah perkataan yang sangat sempurna untuk sebuah perusahaan yang telah menjual pakaian atletik dan juga menjual barang dagangan karena menginspirasi perasaan yang berani dan juga mendorong para konsumen untuk berusaha lebih keras lagi. Keberhasilan pada slogan ini sekarang sudah dianggap sebagai bagian yang paling penting dari kesuksesan Nike di tahun-tahun sejak ,erk tersebut diluncurkan.

Comments closed