Iklan Paling Menyedihkan Dimenangkan Oleh Thailand

Salah satu fungsi utama dari kehadirannya Iklan, maka akan memperkenalkan sebuah produk kepada para konsumennya dan juga bertujuan untuk bisa menarik para konsumennya. Sebab itu, Iklan yang ada harus disusun agar bisa semenarik mungkin nantinya dan seenggaknya bisa membuat para konsumennya sangat tertarik untuk menonton Iklan tersebut tanpa adanya rasa jenuh.

Dari sekian banyaknya Iklan, nominasi ini serasa masuk bagi negara Thailand. Sebab negara Thailand memang sudah sangat terkenal dengan Iklan Produknya yang sangat menarik-menarik semua. Dari Iklan Lucu hingga iklan sedih pasti yang sangat mendominasi adalah negara ini. Saya katakan bukan tanpa sebab, namun memang itu semua masih ada rekam jejaknya di Youtube. Bisa dipastikan juga bahwa disaat menonton Iklan yang mengharukan ini dari negara Thailand, pasti deh kalian akan menangis. Ya paling tidak, setetes dua tetes mah ada itu air mata turun ke pipi apa ke bantal wkwkwk. Iklan yang diberikan bisa kami beritahukan benar-benar memiliki alur cerita yang menarik, malah seperti Short movie lho kalau dipikir-pikir. 

Berikut ini, kami akan merangkum beberapa video Iklan yang berasal dari Thailand. Dimana, video tersebut bisa saja membuat kalian menangis terharu. Yuk untuk itu, kita haru-haruan bareng dengan cara menonton Iklan-Iklan mengharukan dari Thailand di bawah ini ! 

Iklan yang Mengajarkan Harus Saling Berbagi 

Durasi dari Iklannya sendiri 3:05 saja ( Source YT ). Awal mula untuk videonya sendiri memperlihatkan seorang pria dengan kemeja Putih sedang lewat dan tanpa sengaja tersiram oleh air pancuran dari Paralon. Agar nantinya tidak terbuang sia-sia, maka Pria tersebut menarik pot tanaman yang ada di sampingnya. Lalu jalan lagi pria ini, dan melihat s128 ada ibu-ibu jualan yang mendorong gerobaknya kesulitan saat di tepi jalan. Akhirnya sang pria ini mengatakan “ Let me Play “ lalu membantu ibu tersebut. Setelahnya ada scene dimana pria ini sedang makan dengan Sepotong Ayam dan datanglah Anjing untuk meminta makanan padanya, sampai akhirnya sang pria memberikan sepotong ayam tersebut untuk anjing tersebut. Setelah pria ini selesai makan, dirinya pergi dan menemukan pengemis yakni Ibu dan Anak dengan ada tulisan “ For Education : untuk pendidikan “ .. sang pria melihat dompetnya, bisa dikatakan juga uang tidak ada namun masih membagi rezekinya, dan dirinya melanjutkan kebaikan lainnya dengan memberikan Pisang ke nenek-nenek lansia melalui depan pintu rumahnya. Begitu seterusnya. 

apa yang telah diberikan dnegan cara Tulus dan Ikhlas, ternyata membuahkan hasil. ” He Was Happiness ”

Hingga suatu saat kalian akan diberikan scene di mana sang pria ini benar-benar mendapatkan imbalan yang setimpal. Pengemis yang anaknya membutuhkan biaya untuk sekolah , bisa melanjutkan sekolahnya akibat diberikan uang terus menerus oleh pria ini. Lalu melanjutkan hari-harinya dan saat itu nenek tersebut tahu pria ini yang memberikannya Pisang, pada akhirnya diajak makan pisang bareng. Anjing yang ditemuinya juga menjadi baik padanya, dengan membawakan air untuknya karena kebiasaan ya menyiram tanaman, lalu di akhir cerita pria ini duduk bersama anjing tersebut yang saat ini sudah dirawatnya dan mengajarkan betapa pentingnya saling menolong dan semuanya membuahkan hasil. 

Memberi Menjadi Komunikasi Terbaik 

Iklan ini dimuat dalam kurun waktu 3:02 ( Source YT ). Diceritakan langsung pada suatu waktu memang ada seorang anak kecil yang ketahuan mencuri obat di sebuah toko. Dan aksi yang dilakukan oleh anak ini pun ketahuan oleh si pemilik toko. Sampai akhirnya, dirinya pun dimarahi dan dimaki-maki oleh sang pemilik toko. Mendengar adanya keributan tersebut, ada seorang pria selaku pemilik warung Sup keluar. Dan bukannya mencaci, justru pria tua ini membantu sang anak. Hal ini memang disebabkan oleh aksi dari anak yang mencuri obat tersebut demi kesembuhan sang ibu. Dan pada akhirnya pemilik warung ini membayar obat yang sudah dicuri oleh si anak dan memberikannya sebuah Sup dijualnya. 

Iklan ini mengajarkan ke kita semua, bahwa berbaiklah kepada sesama manusia dnegan rasa tulus. maka, kebaikan itu suatu saat akan terbalaskan. Dan disini juga mengajarkan ke kita semua, agar bisa saling berbagi dan tau berterima kasih.

Lalu berlanjut pada scane 30 tahun kemudian, dimana si pria tua pemilik warung tersebut jatuh sakit dan mengharuskan dirinya untuk dirawat di RS.  dan tentu saja, disini sang anak kebingungan untuk bisa membayar semua tagihan sakit yang sangat mahal. Sampai suatu ketika, si anak pemilik warung ini mendapatkan sebuah surat yang mengatakan bahwa semua biaya yang sudah dibayar selama 30 tahun yang lalu dari pemberian 3 bungkus obat penghilang rasa sakit dan juga sebungkus Sup. See ? kebaikan akan selalu terbalaskan oleh kebaikan. Dan pada dasarnya, orang yang sudah ditolong dengan tulus akan mengingat itu semua dan sesegera mungkin membalas budikan atas apa yang telah dilakukan oleh si penolong tersebut. 

Perjuangan Sang Ibu untuk Anaknya 

Iklan ini memiliki durasi kurang lebihnya 4:30 ( Source YT ). Di dalam iklan ini kalian akan dikasih lihat bagaimana perjuangan sang Ibu untuk menurunkan berat badannya. Hal ini bukan tanpa sebab, melainkan dirinya menurunkan berat badan agar nantinya bisa menolong anaknya yang sakit Ginjal dana mendonorkan ginjalnya tersebut ke sang anak. 2 minggu lebih dirinya terus menerus melakukan olahraga dalam upaya penurunan berat badan hingga Ibunya pingsan. Dan disini dokter juga memberi tahu jika waktu yang ada tidak bisa lama lagi. Dokter meminta ibunya untuk menurunkan berat badan sebanyak 20 KG. 

Iklan ini memberitahukan, dalam keadaan apapun anak menjadi prioritas utama bagi Ibu. ” Perjuangan seorang Ibu untuk menurunkan berat badannya sebanyak 20 KG, agar bisa menyumbangkan Ginjalnya untuk sang putra tercinta dalam kurun waktu 3 bulan saja ” …

Dan “ Wala… “ sang ibu melakukan penimbangan berat badan hingga mencapai batasan 60 KG. dan disini Dokter serta perawat senang sekali Pengorbanan sang Ibu berhasil, hingga pada akhirnya operasi Ginjal ini berhasil dilakukan atas pengorbanannya yang begitu besar. Bener-bener deh, membuat mata berkaca-kaca dan Iklan ini sungguh menyentuh hati. 

Kebohongan Ayah Semata-Mata untuk Masa Depan Putrinya 

Video iklan ini memiliki durasi 3:26 ( Source YT ). Dimana ceritanya sendiri tentang seorang anak perempuan kecil yang cantik nan  manis ini selalu diantar pergi ke sekolah bersama ayahnya seorang. Semuanya dilakukan sehari-hari, dengan sang ayah selalu memakai pakaian pekerja Kantoran layaknya ayah dari teman-temannya tersebut. Sampai suatu ketika, kebongkaran itu semua terjadi. Terdapat Essay Contents yang dimenangkan oleh sang anak, dan disana terdapat puisi untuk seorang ayahnya yang ternyata sudah berbohong. 

” My Dad he Lie .. ” di setiap adegannya mengandung makna dan juga pengorbanan Ayah untuk putri kecilnya agar tetap bahagia tanpa tahu betapa kerasnya hidup yang dijalani olehnya.

“ He Teaches me math…. “

“ Daddy is My SUPERMAN …. “ 

“ Daddy wants me to do well at School “ 

“ Daddy is just great, but… he Lie ! “ 

Di sini sang anak rupanya tahu, bahwa pekerjaan yang dimiliki oleh ayahnya berbeda dari teman-temannya. Dimana ayah mereka bekerja kantoran sedangkan untuk ayahnya hanya seorang Freelance untuk : Bersih-Bersih Kaca , Menjual Brosur Coffee , lalu sebagai Kuli Panggul di pasar, menjadi tukang Cuci Piring hingga tukang Pembersih Toilet yang dijalankan oleh ayahnya tersebut. Dan yang mengharukan, anak ini tidak malu bahkan masih sempat menuliskan “ I Love You Daddy … “ dan pada akhirnya mereka berpelukan sampai benar-benar meneteskan air mata. Ini the best si iklannya. 

Pengorbanan Ayah untuk Sang Putri Tercinta 

Salah satu scane di dalam Iklan tersebut, judul aslinya adalah ” Silence of Love “…

Durasi dari Videonya 3:03 ( Source YT ). Iklan ini sangat menyentuh si, pasalnya dalam cerita anak perempuan ini memiliki ayah yang fisiknya sendiri tidak sempurna. Walau dalam keterbatasan fisik, tetap saja sang ayah ini melakukan yang terbaik demi anaknya tersebut. Anaknya selalu mendapat korban Bullying akibat ayahnya yang tidak bisa berbicara dan juga terbilang miskin hanya pedagang makanan biasa saja. Hingga akhirnya, sang putri melakukan percobaan bunuh diri dan disini sang ayah buru-buru membawa putrinya ke RS. dan disanalah pengorbanannya dibutuhkan, sebab dirinya yang membantu sang putri dengan mendonorkan darahnya untuk sang Putri. Bisa dilihat bukan ? baik itu ayah maupun ibu akan selalu mencintai anaknya dengan kondisi seperti apapun itu. 

Comments closed