Iklan Unik di Dunia Memakai Media Tangga Eskalator

Iklan sendiri awalnya dibuat untuk membantu mempromosikan sebuah produk, dengan sebuah iklan nantinya produk akan dapat di kenal dengan mudah di masyarakat. Iklan biasanya bisa ditampilkan di berbagai platform baik langsung maupun menggunakan media elektronik seperti TV dan Smartphone. Yang unik ada beberapa iklan yang dibuat unik dan juga nyeleneh agar iklan tersebut dapat diingat di benak banyak orang. Iklan yang umumnya menjual suatu produk dengan menggunakan sebuah informasi kebanyak sebuah informasi visual agar nantinya hal tersebut mudah dicerna masyarakat maupun juga oleh konsumen. Iklan sendiri dahulu dan sekarang sudah banyak sekali mengalami sebuah kemajuan yang pesat. Diantaranya adalah iklan yang dilakukan di sebuah tangga ataupun eskalator ataupun baliho yang dimana hal tersebut nantinya akan dilihat oleh orang banyak.

Iklan Terunik di Dunia Memakai Media Tangga Eskalator 

Tentunya dimana anda juga sudah sering melihat iklan di surat kabar, media online atau televisi dan billboard jalan atau mendengarkan sebuah iklan dari sebuah radio yang menjual sebuah produk atau menginformasikan kampanye maupun lowongan kerja. Saat ini sendiri banyak sekali iklan kreatif dan juga iklan yang unik yang banyak dibuat oleh perusahan periklanan untuk dapat menarik perhatian masyarakat luas. Di beberapa negara sendiri pernah ada beberapa perusahan perikanan yang membuat iklan sangat unik, beberapa di antaranya sebagai berikut 

Iklan kampanye UNICEF

Pada tahun 2008 sendiri perusahan periklanan Ogilvy and Mather yang dimana pada saat itu ditugaskan untuk dapat merancang sebuah kampanye iklan yang pada saat itu untuk UNICEF Shanghai. yang dimana iklan ini ditujukan untuk menarik sebuah perhatian tentang lebih dari 1,5 juta anak-anak yang terus hidup di dalam sebuah kemiskinan ekstrim yang menimpa mereka di China meskipun 30 tahun pertumbuhan ekonomi yang sangat berkesinambungan. Gambar di atas juga merupakan salah satu dari gambar yang mereka hasilkan. Gambar tersebut menggambarkan seorang anak yang duduk di tangga dengan tampang yang lusuh.

Gambar ini sendiri iklan yang ditampilkan di seluruh kota yang ada di Shanghai pada saat itu, dimana iklan ini tampil sebagai iklan cetak . Iklan ini dimana menggambarkan seorang anak kecil yang transparan dan seperti hantu, dimana anak tersebut sedang duduk di tangga dengan sebuah pakaian lusuh compang-camping dimana pada gambar tersebut di sebelah gambarnya tertulis tulisan “ jangan abaikan aku”. Iklan ini pun tentunya mendapatkan perhatian oleh masyarakat shanghai pada waktu itu. Dengan menggunakan iklan unik tersebut tentunya dapat mengubah dan membuka pikiran seseorang. 

Iklan musikal

Iklan unik selanjutnya adalah iklan musikal, Resorts World Manila yang dimana mengambil sebuah pendekatan yang sangat berbeda dalam iklan musikal di The Sounds of Music yang dimana iklan ini sangat unik dengan menggunakan tangga yang ada di dalam sebuah mall. Yang dimana hal ini dilakukan untuk memberikan sebuah efek visual bagi orang-orang yang naik ke atas eskalator tersebut. ang dimana cara ini yang menjadi sebab cara yang unik di dalam sebuah bidang periklanan yang ada. Yang dimana di eskalator ini terhampar sebuah pertunjukan musikal yang ada dan bukan itu saja spot iklan ini juga ternyata menjadi sebuah spotra yang menarik untuk berfoto dan di jadikan sebagai tempat foto. 

Iklan National Geographic

National Geographic yang dimana iklan ini juga tidak jauh berbeda dengan iklan musikal. Namun iklan ini menggunakan gambar 3D yang seolah gambar tersebut sangat hidup dan juga sangat realistis sehingga iklan ini sendiri ternyata agak mengganggu pengunjung mall yang rata-rata akan kaget jika melihat ikan ini. Membuat sebuah iklan budaya 3D yang dkimana iklan ini di letakan di bawah eskalator. Optik dari sebuah puisi yang ditampilkan dimana seolah-olah buaya dengan bergigi tajam tersebut akan siap keluar dan meluncur dari air, yang dimana iklan ini sendiri menyebabkan warga brasil yang akan turun dari eskalator menjadi sangat takut. Iklan ini sendiri merupakan sebuah bentuk dari kampanye “Mundo Salvaje de Richard Rasmussen” yang dimana jika di artikan sendiri iklan ini artinya adalah “Siap untuk petualangan di dunia luar hutan Brazil? Metode iklan seperti ini menggunakan media eskalator yang dilalui banyak orang dan juga berada di sebuah keramaian ternyata menjadi sebuah metode yang cukup berhasil. 

Iklan kampanye kantong plastik

Yang dimana iklan ini sendiri bertujuan sebagai salah satu yang mendorong untuk setiap konsumen dapat mengurangi penggunaan kantong plastik. Iklan ini juga sama seperti iklan sebelumnya yang menggunakan eskalator sebagai media. Dimana iklan ini mendorong agar menggunakan tas reusable dibandingkan menggunakan plastik. Iklan hiu yang digambarkan di bawah eskalator ini juga sangat realistis dimana di gambar tersebut ditampilkan hiu yang membuka mulut dan ada sebuah kantong plastik yang ada di mulut hiu tersebut yang berserakan di sepanjang eskalator. Dimana dalam iklan eskalator ini menjadi salah satu hal yang juga menarik banyak perhatian pengunjung. Merupakan salah satu dari iklan unik yang dipakai untuk memberi tahu oranmorang bahwa ekosistem laut akan terganggu jika tidak mengurangi sampah dan bukan tidak mungkin jika ikan di laut akan memakan sampah-sampah tersebut. 

Iklan untuk tidak malas jalan kaki

Selanjutnya juga iklan yang menggunakan sebuah tangga untuk media iklannya adalah iklan yang berada di tangga di Odenplan sebuah stasiun kereta bawah tanah yang berada di Stockholm yang dimana tangga ini diubah menjadi tuts piano. Maksud dari iklan ini sendiri adalah sebuah iklan yang digunakan untuk mendorong orang-orang agar mau berjalan menuruni tangga manual dan bukan menggunakan sebuah eskalator. Tidak mengherankan, setelah tangga piano ini dipasang bahkan sekitar 66% orang lebih banyak yang menggunakan tangga manual ini. Yang dimana iklan ini sendiri mengajak masyarakat yang lewat di stasiun bahwa tanah tersebut agar hidup lebih sehat dengan cara menggunakan sebuah tangga manual.

Itulah beberapa iklan unik yang media nya beda dari yang lainnya, namun untuk tujuan iklan tersebut sama yaitu untuk mempromosikan suatu hal. Yang dimana iklan-iklan di atas dengan menggunakan sebuah media promosi anak tangga dan juga eskalator yang tentunya dapat dilalui oleh banyak orang sehingga akan banyak orang juga yang akan melihat dan memahami tujuan iklan tersebut. Kita juga perlu berinovasi lebih jika ingin menciptakan sebuah iklan yang suda memiliki banyak pasar yang luas,tentunya juga dibutuhkan dengan beberapa pemikiran matang yang ada yang nantinya dapat direalisasikan menjadi sebuah iklan. Semoga dengan adanya info ini bisa bermanfaat, anda juga bisa mengecek strategi iklan yang sesuai dengan kebutuhan anda.Anda juga bisa mengecek artikel kami yang lainnya.Terimakasih.

Comments closed