Iklan Ini Pernah Viral Pada Masanya !!

Terkadang kalau sedang menonton sebuah acara pastinya kita akan kesal dengan jeda yang diisi langsung dari Iklan-iklan yang memang sudah ada dan menjadi sponsor dari acara yang saat itu sedang kalian tonton. Nah, dalam hal ini, pastinya aka nada banyak sekali iklan-iklan lucu yang kalian temui di setiap jedanya. Terkadang pun di setiap iklan ini membuat kita terbayang bayang akan cuitan dari apa yang telah dilontarkan oleh iklan tersebut. Untukn iklannya ini sendiri masih masuk kedalam iklan-iklan local yang ada kok guys. Sudah pasti buatan dari Indonesia masih yang terbaik buat hati mimin nih.

Iklan Iklan Viral Di Indonesia

Beberapa iklan yang ada di Indonesia ini berhasil menjadi sesuatu yang sangatlah viral di medsos sekalipun dalam beberapa waktu terakhir ini. iklan ini sendiri yakni adalah iklan dari sebuah departemen perbelanjaan yang terkenal yakni Ramayana yang langsung di garap oleh Sutradara Dimas Djayadiningrat. Misalnya saja nih yang sukses dalam perbincangan warganet beberapa tahun terakhir ini. hal ini dikarenakan memang sudah mengusung suatu konsep ya berbeda, unik dan pastinya bisa menghibur kalian semua.

Ingin tahu kan iklan apa saja yang sudah sangat viral pada masa itu ?.. langsung saja kalian cek Iklan mana saja yang memang bisa kalian ketahui.

Iklan-Iklan Yang Sempat Viral Di Indonesia

# Iklan Ramayana Suasana Ramadhan

“ Kosong ? astagfirullah aladzhim “.. nah, iklan ini pasti sekarang kalia jadi ingat lagi bukan ? atau enggak jargonnya yang “ Kerja keras bagai kuda..” yang menjadi slogan dari iklan Ramayana nih guys. Dimana, memang ini menjadi salah satu iklan yang baru dari sebuah departemen perbelanjaan bernama Ramayana yang dulunya hangat menjadi perbincangan di public. Ide dari iklan ini dari Dimas Djayadiningrat di dalam menciptakan adanya iklan yang terbilang cukup jahil si guys. Dimana, dengan iklan ini seperti bisa menangkap adanya fenomena di mana lirik-lirik lagunya seperti lagu kosidah lawas. Dan memang benar, Iklan ini di bawa kan oleh 1 pemeran cowok yang pulang kampung membawa hadiah namun tidak ada isinya “ kosong “ yang langsung menjadi slogan yang sangat mudah di ingat.

Disini pun dihadirkannya group kosidah yang terkenal dulunya yakni Nurussyifa sebagai bintang utamanya. Disini, grup tersebut menyanyikan lirik yang bercerita langsung dengan adanya music dan juga pastinya pake cengkok khas-khas ibu-ibu kosidah gitu hehehe.

Untuk visualnya juga sangat kocak. Dimana, membuat mata kalian sangat dimanjakan dengan adanya sebuah adegan yang sangat kocak dan adanya juga adegan yang nyeleneh ( maksudnya adegan yang absurd gitu ehehe ). Yang berkesan nih guys, ada kepala ibu-ibu guys yang masuk ke magic jar dan bernyanyi juga diatas mobil.

# Marketplace Tokopedia Tema Ramadan

Selanjutnya datang dari si Hijau nih guys alias tokopedia. Dimana, tokopedia ini memuat sebuah cerita yang memang berdurasikan 2 menit. Walau begitu, durasinya ini sangatlah cukup panjang untuk ukuran video pariwara, dan banyak netizen mengaku sudah sangat suka menonton dkarenakan kisah yang di suguhgkan ini sangatlah menarik.

Iklan ini sendiri juga menceritakan langsung mengenai seorang pria yang akan mengajak ibunya yang sudah renta ini untuk menikmati makan di restoran udang di pinngir pantai. Penonton ini pun juga kemudian diajaknya langsung untuk mengingat adanya masa kecil pria itu yang dimana dirinya dan ibunya ini juga selalu ingin mengunjungi adanya restoran tersebut. Namun, karena adanya kekurangan perekonomian ini yang mampu membeli udang biasa saja di pasaran tradisional dengan uang yang seadanya juga.

Banyak disini para penontonnya mengaggap bahwasannya iklan ini sendiri seperti iklan yang hampir mirip dengan yang ada di Thailand. Dikarenakan durasinya yang cukup lama dan juga memiliki sebuah sisi cerita yang kuat dan bisa saja tidakl menyangkut atas produk dari si iklan tersebut.

Dan semuanya mulai viral, dari adanya beberapa akun yang mulai memviralkan di berbagai media social yang akhirnya booming begitu saja. Jika kalian lupa, bisa nih kalian cek di Youtube. Karena, memang masih ada kok tontonan iklan yang satu ini.

# Iklan Lokal, Nuansa Luar Negeri, Rasa Indonesia

Maksudnya gimana si min ?.. jadi, ini menceritakan mengenai iklan mie. Namun, di kemasnya menjadi sebuah Drama Korea  rasa Soto Lamongan. Memang benar, iklan mie ini sempat viral dikarenakan adanya penggabungan yang nyeleneh dengan memiliki suara berbahasa jawa yang medok asli.

Walau cerita ini memang di suguhkannya amat biasa saja dan masuk kedalam tipikal yang klasik tetapi adanya acting dari para tokoh yang berwajah oriental ini dengan memiliki adanya latar tempat bersalju yang memang kemudian seluruh dari ucapannya ini dialihkan ke bahasa Jawa yang sangat medok untuk menjadikan iklanya cukuplah menarik.

Selain adanya seri yang satu ini, Indomie juga sempat merilis seri Bollywoodnya yang dimana Indomie Rasa Soto Padang yang akan menggabungkan drama India dengan alih-alih suara berbahasa Padang yang sangat medok dan tidaklah kalah kocak.

# Minum Apapun Itu Ya Cuma Teh Botol Sosro

Ini bisa dibilang menjadi salah satu iklan yang memberikan kebahagiaan diantara kebahagiaan. Iklan minuman bernama Teh Botol Sosro ini pada ramadhan di tahun-tahun sebelumnya memanglah memberikan sebuah kesan yang dimana lantaran ini mengangkat dari perjuangan orang-orang yang memanglah rela tidak untuk libur bekerja saat lebaran demi sebuah kepentingan warga Indonesia yang waktu itu ingin mudik.

Disini terdapat berbagai macam profesi yang memang di tunjukkan langsung dalam sebuah pariwara yang dimulai dari adanya Masinis, Nahkoda, sampai pada sopir angkutan umum atau angkot. Dimana terdapat perbedaan dengan sebagian besar dari warga Indonesia. Disini juga adanya sebuah profesi yang memang rela untuk melewatkan sebuah momen berkumpul dengan keluarga saat nantinya hari lebaran itu tiba.

Yang nantinya di akhir iklan ini kalian bisa mendengarkan perkataan dari sang narrator dengan kata Ada yang tidak pulang demi pulangnya kita, karena mereka semua tahu memberikan kebahagiaan adalah sebuah kebahagiaan. Ya itu tadi, orang-orang berprofesi yang rela banget untuk tidak pulang demi orang lain.

# Iklan Gojek

Untuk yang satu ini, Go Jek sendiri sempat merilis adanya iklan berseri yakni cari pahala seperti halnya mengangkat sebuah tema kasidah seperti kepunyaan dari Ramayana. Dimana, untuk isinya sendiri sudah menggabungkan fitur aplikasi jasa online dengan menggunakan lirik dan juga music ala-ala kosidahan.

Durasinya terbilang pendek, namun bisa membekas di hati para penontonnya yang sangat repetitive sekali. Selain daripada itu, visual yang di berikan juga berbentuk Jukstaposisi diantara pemeran dengan salah satu fitur pada Go Jek dan Ibu-Ibu kosidah ini. dan lagunya sendiri berjudul Cari Pahala yang enak juga untuk kalian putar ulang kembali.

Comments closed